PENDAHULUAN
Latar Belakang Masalah
Mengajarkan apresiasi sastra tidak hanya dengan menyediakan dan menugasi siswa membaca karya sastra, tetapi dapat juga mengasah kemampuan siswa untuk menciptakan karya sastra. Oleh karena itu, pemilihan metode/teknik menuangkan ide sangatlah penting untuk memacu kreativitas siswa dalam mengarang. Dengan demikian, peran guru sangat penting untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam mengarang. fakta bahwa siswa-siswa kita ternyata mempunyai kemampuan yang sangat rendah dalam hal mengungkapkan gagasan atau ide lewat tulisan. Kemampuan mengungkapkan gagasan dan ide lewat tulisan sering disebut dengan “mengarang”. Walaupun sebenarnya antara mengarang dengan menulis itu ada bedanya. Kalau menulis adalah menggungkapkan semua ide atau gagasan dengan menggunakan tulisan.
Mengarang itu susah?
baca selanjutnya
Petunjuk : Setalah diklik baca selanjutnya akan masuk keruang Adf.ly bagian atas sebelah kanan ada bacaan harap tunggu lalu muncul bacaan LEWATI silahkan di klik lewati untuk masuk ruang baca lengkap
baca selanjutnya
Petunjuk : Setalah diklik baca selanjutnya akan masuk keruang Adf.ly bagian atas sebelah kanan ada bacaan harap tunggu lalu muncul bacaan LEWATI silahkan di klik lewati untuk masuk ruang baca lengkap